Challenge : day 4/ Minggu, 27 Juli 2014


4. Tell about an adventure you have had

Ok saya bakalan cerita tentang petualangan yang saya alami waktu liburan yang lalu... judulnya 8 hours :)

8 hours

Pagi itu dengan membawa tas ransel dan kantung plastik yang berisi oleh-oleh untuk ku bawa pulang, aku menunggu di depan perwakilan bus. Saat itu waktu menunjukkan pukul 9 pagi namun bus yang aku tumpangi blum juga terlihat. Aku kembali mengecek tiket untuk memastikan jam keberangkatan, seharusnya busnya sudah ada di sini pikir ku. Aku melihat sekeliling begitu banyak orang yang sudah menunggu sejak tadi. Mulai dari seorang pria tua hingga seorang wanita yang menggendong bayi. Entah siapa yang akan duduk di sebelah ku nanti pikirku lagi sambil tersenyum kecil.

Aku pergi berlibur sendiri saat itu, di sebuah kota kecil yang berjarak cukup jauh dari kota tempat asalku. Butuh 8 jam perjalanan untuk tiba di sana menggunakan bus. Aku memberanikan diri untuk pergi seorang diri saat itu. Saat sedang asik membaca pesan dari telepon genggam ku, bus yang akan ku tumpangi pun datang. Semua orang yang sejak tadi menunggu terlihat sangat bersemangat saat melihat bus akhirnya tiba.

Dengan segera akupun naik ke atas bus dan duduk d kursi no 8 seperti yang tertulis pada tiket. Aku melihat sekeliling, di depanku terlihat dua orang pria yang satu terlihat begitu tenang dan yang satunya lagi terus mengoceh mengenai bus yang terlambat datang. Di belakangku terdengar suara dua orang mahasiswi yang sedang bercerita tentang jadwal kuliah mereka dan diseberang tempat duduk ku ada dua orang pria yang sibukk dengan gadget mereka masing-masing.

Setelah semua penumpang naik sang konduktur bus akhirnya mengecek seluruh penumpang dan bus pun mulai berjalan. Dengan sedikit bingung aku memperhatikan sekelilingku sejak tadi belum ada seorangpun yang duduk di sebelahku. Mungkin karena melihatku seperti mencari sesuatu sang kondektur bus akhirnya menghampiri ku.

"Ada apa mbak?" Tanyanya dengan sopan, aku pun menjawab sambil menggelengkan kepala "ah, tidak ada apa-apa" dengan tersenyum sang konduktur bus kemudian menjelaskan tentang cara menyetel ac yang terpasang tepat di atas kepala ku. Aku pun berterimakasih dan sang kondektur bus pun pergi kembali ke tempatnya.

Tidak beberapa lama, tiba-tiba bus berhenti dan terlihat seorang gadis menaiki bus. Gadis itu berumur sekitar 14 tahun. Gadis itu terlihat cukup pucat, mungkin karena ini perjalanan pertamanya seorang diri pikir ku. Aku melihat ke arah wajah gadis itu dan aku pun tersenyum padanya namun dia sama sekali tidak tersenyum kepadaku. Wajahnya yang pucat terlihat tenang dan datar tak ada senyuman.

Gadis itu kemudian melangkah ke arah ku dan duduk tepat di samping ku. Tak ada sapaan atau apapun dia duduk dengan tenang di sampingku. Mungkin dia takut padaku pikirku saat itu. Untuk mengusir kebosanan aku pun melihat keluar jendela, saat itu semua orang mulai sibuk dengan diri mereka masing-masing. Sang kondektur bus dan seorang pria tua yang di depanku sibuk bercerita tentang masalah politik dengan sangat bersemangat. Aku pun mulai mengantuk suara orang-orang dalam bus terdengar sayup-sayup di telingaku.

Kemudian aku tiba-tiba terbangun, sepertinya kami tiba di perhentian pertama, tempat penjualan oleh-oleh. Gadis di sebelah ku sepertinya sudah turun sejak tadi aku melihatnya berdiri tidak jauh dari bus. Aku merasa ada yang aneh dengan gadis itu. Tidak ada satupun orang yang menyapanya dia berdiri seperti patung. Ketika sedang memperhatikan gadis itu tiba-tiba gadis itu melihat ke arahku dengan mata yang tajam, aku pun segera mengalihkan pandangan ku ke arah lain. Sepertinya dia marah karena sejak tadi aku memperhatikannya dari dalam bus.

Bus kemudian kembali berjalan. Gadis yang di sampingku terlihat lebih aneh kali ini tatapan matanya kosong dan dia melihat tepat lurus kedepan.  Aku berusaha mengalihkan pikiran aneh ku tentang gadis itu, dan sekali lagi aku tertidur. Namun kali ini aku bermimpi sesuatu yang aneh, langit terlihat gelap seperti malam hari dan suasananya terasa mencekam seolah-olah ada sesuatu yang akan muncul dari jendela di sebelahku, aku pun menutup tirai jendela dan begitu aku berbalik ke arah gadis itu wajah gadis itu tiba-tiba berubah terlihat menyeramkan.

Dengan sedikit terkejut aku kemudian terbangun. Ketika aku terbangun aku melihat sekeliling, sepertinya bus telah berhenti lagi. Aku tidak melihat ada satupun orang di sana, apa mungkin mereka semua turun untuk makan? Tanpa berpikir panjang akupun turun dari bus. Suasana jadi semakin aneh, kenapa tidak ada orang satupun di sekitar? Aku berjalan perlahan dan sekali lagi aku melihat gadis itu kali ini dia berjalan perlahan menjauh dari bus. Sekali lagi gadis itu menatapku, dengan segera aku menaiki bus. Kali ini aku melihat sudah ada penumpang di dalam bus tapi dengab kondisi berbeda. Mereka terlihat pucat dan memiliki tatapan yang kosong, raut wajah mereka kini berubah seperti gadis itu. Aku sedikit kaget kemudian berjalan mundur namun tiba-tiba pintu bus tertutup. Kali ini aku terdiam, aku berjalan perlahan menuju tempat duduk ku.

Bus berjalan kembali, tapi gadis itu belum naik. Aku mulai berpikir ini benar-benar aneh. Bus itu sangat hening sampai aku mendengar suara dari arah belakang bus. Ada suara seorang wanita yang menangis. Aku sangat ketakutan saat itu. Aku tidak berani berbalik. Aku menutup mataku erat-erat semoga tidak ada hal aneh lain yang terjadi. Tapi tiba-tiba ada seseorang yang menyentuhku. Aku membuka mata dan berbalik ternyata gadis itu yang membangunkan ku. Dengan sedikit kaget aku terbangun, aku melihat sekeliling ternyata semuanya sudah kembali normal. Ternyata sejak tadi aku bermimpi.

Aku melihat ke arah telepon genggam yang sejak tadi ku pegang ternyata waktu sudah menunjukkan pukul empat dan tinggal dua jam lagi maka aku akan sampai di kota. Aku memperbaiki posisi duduk ku yang sejak tadi tidak berubah. Aku melihat keluar jendela rasanya aku tidak ingin tidur lagi. Mungkin aku bermimpi karena aku terus memperhatikan gadis di sampingku.

Ketika aku tersadar dari lamunan ku, bus berhenti dan beberapa penumpang turun. Dan aku pun tersadar kalau gadis yang di sebelahku juga sudah menghilang. Kondektur bus datang menghampiriku dan bertanya "turun di mana mbak"
"Di terminal" jawab ku. Waktu menunjukkan pukul 7 malam kami pun tiba di terminal dan sisa dari penumpang pun turun. Dengan rasa penasaran tentang gadis yang di sampingku tadi aku bertanya pada kobdektur bus saat akan turun "mas cewek yang duduk di sebelah saya tadi turun dimana?" Dengan raut wajah bingung kondektur bus menjawab "cewek yang mana mbak?" Aku pun menjawab lagi "yang tadi, yang naik di tengah perjalanan". Sepertinya sang kondektur bus kebingungan dan menjawab lagi "ah, mbak dari tadi ndk ada yang naik di tengah jalan, semuanya naik dari perwakilan, kursi yang di sebelah mbak juga tadi memang kosong soalnya di batalkan sama orangnya" dengan nada sedikit bercanda sopir bus ikut menjawab "mungkin cewek yang mbak liat tadi numpang lewat" aku pun tertawa sedikit dan berterimakasih kepada kondektur dan sopir bus.

Aku memanggil taksi untuk menuju ke rumah. Saat taksi mulai berjalan aku kembali melihat gadis itu berdiri di pinggir jalan aku menatapnya dan tanpa sadar aku tersenyum padanya. Dan diapun tersenyum padaku, senyuman gadis itu sangat manis. Aku pun tiba di rumah dengan perasaan aneh dan bingung. Tapi entahlah apakah gadis itu benar-benar ada, baik atau tidak aku tidak tahu hingga sekarang masih misteri bagiku.

***

Ceritanya panjang :) jadi capek ngetiknya -_-




You're not allowed to:-
-Copy, Rip, Spam, Steal & more...!

If you hate me, kindly click the red 'x' button on the top-righthand corner of the screen.
If you love me, please stay to enjoy. :D

~About the owner~
Her name is Ann♪Was born in 90’s era♪Not too old and not too young♪Have more than 3 nick names♪Often plays guitar but not a guitarist♪Bad at remembering names and dates♪Obsessed with certain anime and manga♪Laughing for absolutely no reason at all♪Have gotten lost in her own city♪Wish to travel around the world♪Falling in love with something called music♪Don’t like to kill bugs but hate them♪Have older sister and two younger brothers♪Dreams of finding her half-blood prince♪Not girly but loves cute things♪Drinks coffee♪Phlegmatic♪stil loves to watch disney movie♪talks nonsense♪


"손바닥으로 하늘을 가리려한다" - 한국어 속담
("Don't try to cover the whole sky with the palm of your hand." - Korean Proverb)



Ann アン's Diary


+ follow me
visitor(s)
CR: Jung나영 & 1 2